15 Maret 2009

Antara Blogger dengan Pemuda

Posted in opini tagged , pada 07:08 oleh septian

Internet bukanlah merupakan barang baru buat kita, khususnya bagi generasi muda seperti kita. Bukanlah hal yang rumit atau sesuatu yang susah untuk mengakses internet. Dari internet kita bisa mencari dan mendapatkan informasi, berita2 terbaru, tugas sekolah, foto2, gambar2 dan banyak lagi lainnya. Browsing, googling, email, chatting, friendsteran, maupun facebookan tentu sudah biasa kita lakukan… Apalagi social networking seperti fs dan fb boomingnya di kalangan anak2 SMA dan mahasiswa.

Saya adalah termasuk orang baru di dunia blogger Indonesia. Pada awalnya saya mengenal dunia blog ini dari mantan pacar saya, sekitar bulan Agustus tahun kemarin. Karena setiap hari kerjaannya di rumah menulis blog dan nunggu2 komentar melulu (jadinya saya dicuekin! 🙂 ). Kemudian saya disuruh liat2 blognya, buka2 trus ngisi komen! Dari sini saya mulai mengamati yang namanya blog.

Hingga akhirnya suatu saat, bulan Februari kemarin, saya mendapatkan perintah dari atasan untuk melaksanakan Operasi Pengamanan Obyek Vital Nasional PT Pindad, alias Jaga Pindad. Berdasarkan pengalaman2 senior sebelumnya, di Pindad bakal banyak nganggurnya dan gak ada kerjaan. Dari sinilah, saya akhirnya memutuskan untuk membawa laptop butut saya, dan kartu M2 pinjeman buat ngenet kalo ada waktu2 kosong.

Dari sini, saya pun mulai browsing2, nyari2 sampai akhirnya menemukan blognya kang fatih suhud. Mulailah saya memperdalam ilmu blog saya. Mulai membuat blog baru, buat postingan, ngisi komen, dsb. Umur blog saya pun belum menginjak 1 bulan, tetapi pengunjungnya dah cukup lumayan rame lah buat pemula.

Banyak hal-hal positif dan menyenangkan yang bisa kita ambil dari ngeblog, antara lain:
1. Saya bisa belajar untuk mengungkapkan isi hati saya, berupa cerita, tips2, opini, review ponsel, dsb. Pokoknya blog benar2 sesuai dengan penulisnya.

2. Bisa berdiskusi dengan seluruh teman2 baru yang ada dari seluruh Indonesia tentang topik2 yang hangat beredar, pemilu, dsb.

3. Bisa menemukan teman2 baru yang memiliki ide2 atau gagasan2 yang sama yang nantinya bisa janjian dan diwujudkan dalam aksi nyata di lapangan seperti kumpul komunitas sosial, kumpul blogger, gerakan blogger, dsb.

Beragam kegiatan positif yang dilakukan oleh para pemuda ini adalah sebagai bukti nyata bahwa para blogger Indonesia bukan hanya NATO (Non Action Talk Only). Dan tentu saja mematahkan anggapan beberapa kalangan yang menganggap blogging ini adalah kegiatan yang mubadzir. Karena memang Blogger bukanlah kumpulan anak2 yang kurang kerjaan yang hanya bisa ngoceh di dunia maya. Nanti kalau ada waktu, pasti saya akan ikut bergabung.

Mari para pemuda Indonesia… Kita ramaikan lagi dunia blogger Indonesia dengan ide2 kita, gagasan, serta pemikiran2 kita yang fresh dan slalu baru.

Iklan

5 Komentar »

  1. rizky said,

    Makasih Om atas komentarnya DISINI

  2. diauthie said,

    pemuda doang yaa kak ?
    pemudinya gimana dooonk ? hehehe ~

  3. arif said,

    kalo tentara sampai bisa ngeblog, di barak kurang kegiatan berarti.

    *guyon, ‘cep… -_-‘

  4. Apret said,

    wah cecepe nge blog… keren banget

    tulisannya bagus 😀

  5. Fitri said,

    Keren blog_nya 🙂

    makin kreatif y..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: