21 Februari 2009

Kamus Populer “Inggris-Jawa” Versi Terbaru

Posted in Dari Penulis tagged , , pada 14:08 oleh septian

Kemaren belajar bahasa korea, sekarang kita perdalam lagi Bahasa Iggris-Jawa. Gimana??? Setuju???
Ini catatannya :

Idiom :

* yes mother dont do that : Yo mbok ojo ngono..
* your head : enDas mu..
* your eyes : Matamu…
* your bald head : GUNDUL MU !!
* your knees falling down : Dengkulmu ambleg !!
* your bellybutton on fire : Udhelmu kobong !!
* your auntie’s money : duwite mbokdemu tah ?
* your grandfather money : Duwite mBahmu !!
* your auntie teach you about that? : mbokdemu sing ngajari yoo??
* your mother goalkeeper : makmu kiper …
* like that yes like that but don’t be like that : ngono yo ngono ning ojo ngono
* my body is not delicious today : awakku lagi ‘ra penak
* your face far away : raimu adoh
* your lips : lambemu
* your bellybutton turn up : udelmu bodong
* your head smell gum benzoin : nDhasmu mambu menyan
* cricket !!! : jangkrik/diancuk
* your head was blown : ndasmu njeblug
* your eyes blind : matamu picek
* wanna eat your head : tak kletak ndasmu !


Judul Lagu2 translate boso jowo:

* Good Bye (Air SUpply) : Minggat
* WOrds (Bee Gees): Nggedebus
* More Than Words (Extreme) : Nggedebus pol
* Soldier of fortune Deep Purple) : Prajurit raiso mati
* Frozen (Madonna) : Njendel
* Don’t Cry for me, Argentina (Madonna) : Ojo nangis Sragen
* Billy Jean (M.Jackson) : Tuku Clono Levis
* Killing me softly (Roberta Flack) : Di-ithik-ithik sak modar’e
* My Way (Frank Sinatra) : Sak-Karepku
* Wild Woman (MLTR) : Morotuwo
* Don’t Speak (No Doubt) : Meneng’a wae / wes tha… rasah kakean cangkem
* Something stupid (R William-Nicole K) : nggobloki
* We Will rock you (Queen) : Balang-balangan watu
* Always (Bon Jovi) : Mesti ngono
* Bed of Roses (Bon Jovi) : Peti mati
* Alone (heart) : Ijen (album ‘Kendel Tenan’)
* Warrior (pat benatar) : sepatu basket
* sailing (Rod S) : isih eling (RODo Stress)
* Jump (Van H) : Njondil (album ‘kaget’)
* Black magic woman (santana) : Mak lampir
* Always SOmewere (scorpion) : mblayang wae
* Still loving you (scorpion) : ra nduwe isin / rai gedhek
* So young (the corrs) : bocah SD
* All out of love (Air Supply): Katresnan kebablasan
* Lost in love (Air Supply): Wes ora tresno
* Making love out of nothing at all (Air Supply): Gelo (jebule ora dibayar)
* Grease (Bee Gees) : Kinclong
* How deep is your love (Bee Gees): Duwekmu kok jero ‘men
* I started a joke (Bee Gees): Wiwit ndagel
* In the morning (Bee Gees): Isuk utuk2
* Saturday night fever (Bee Gees): Meriang ning nekat ngapel
* Summertime (jazz) : Loro Panas
* Stayin’ alive (Bee Gees) : Ora iso mati
* pol Highway star (Deep Purple) : Jago trek-trek’an
* Smoke on the water (Deep Purple) : Umob (album ‘Nggodog Wedang’)
* Mama (Genesis) : Mak’e/ Si Mbok’e
* Another day in paradise (Phill Collins) : Suk’mben ing swargo
* Againts all odds (Phill Collins): Ongko Ganep
* All night long (Lionel Richie) : Lek-lek’an(ngebyar)/begadang
* Still (Lionel Richie) : Isih (durung entek)
* Stuck on you (Lionel Richie) : Kecanthol
* Truly (Lionel Richie) : Tenan’e
* Like a virgin (Madonna) : Ketok’e perawan
* Black & white (Michael Jackson) : Sebrangan dalan (zebra cross)
* Release me (Engelbert Humperdinck) : Cul’na aku
* Fragile (Sting) : Bentet
* Hands clean (Alanis Morissette) : Bar Wisuh
* Believe (Cher) : Percoyo
* I still believe (Brenda K Star) : Ngengkelan
* Shy guy (Diana King) : Clingus
* Wild woman (Michael Learns to Rock) : Morotuwo
* Torn (Natallie Imbruglia) : Suwek / dedel duel
* La copa de la via (Ricky Martin) : Ayo bal-balan
* Kiss me (Sixpence None The Richer) : Kismis
* Viva forever (Spice Girls) : Ketagihan wedak Viva
* Uptown girl (Westlife) : Wong wedok nggunung
* Don’t stop me now (Queen) : Ojo Nggandoli
* Bohemian rhapsody (Queen) : Bu Hemi nge’Rap’
* Self control (Laura Branigan): Poso
* The temple of the king (Rainbow) : Candi
* Almost unreal (Roxette) : Ora umum
* Smooth (Santana) : Lunyu (album ‘Kepleset’)
* After all (Al Jarreau) : Entek-Enthekan
* Forever young (Alphaville) : Awet enom
* Woman in love (Barbra Streisand) : Suminten edan
* Mandy (Barry Manilow) : Adus
* Suddenly (Billy Ocean) : Mak-jegagik / UJUG-UJUG
* If (Bread) : Yen
* My heart will go on (Celine Dion) : Loro hepatitis
* The prayer (Andrea Bocelli & Celine Dion) : Mbah Modin
* I’ve never been to me (Charlene) : Ora pernah kenal Tomi
* Hard to say I’m sorry (Chicago) : Kisinan
* Zombie (Cranberries) : Gendruwo
* Boulevard (Dan Byrd) : Dalan gede
* Lady Valentine (David Gates) : Putri Solo
* Emotion (Destiny’s Child) : Muntab
* If we hold on together (Diana Ross) : Yen Gegandengan tangan
* It’s you (Dionne W & Stevie W) : Jebul sliramu
* Hotel California (Eagles) : Losmen Kali Urang
* Big big world (Emilia) : Donya’ne gedhe banget
* In your eyes (George Benson) : Blobok/ Taik Moto
* Careless whisper (George Michael) : Seneng rasan/Ngrumpi
* All I am (Heatwave) : Serakah/Nggragas
* I don’t have the heart (James Ingram) : Rempela thok
* Just once (James Ingram) : Sepisan wae
* Beautiful girl (Jose Mari Chan) : Cah ayu
* To all the girls I loved before (Julio Iglesias) : Kanggo randha-randhaku
* Dust in the wind (Kansas) : Lesus nggawa bledug
* Pretty boy (M2M) : Banci
* Smile again (Manhatan Transfer) : Ayo ngguyu (Waljinah)
* Paint my love (Michael Learns to Rock) : Nge-cet omahe yang’e
* I’ll be here waiting for you (Richard Marx) : Dak-cegat nyang kene kowe..!!
* Become 1 (Spice Girls) : Ilang siji
* Babe (Styx) : Maratuwa (Betawi)
* Just the way you are (Billy Joel) : Sak-karepmu dewe
* Smoke gets in your eyes (jazz) : Kakehan ngrokok
* Long train running (Doobie W) : Kepancal Sepur
* All blues (George Benson) : Kelunturan (biru kabeh)
* O Danny boy (tradisional Irlandia) : Jebul’e anake Dani!
* Blueberry hill (Louis Armstrong): Gunung Pare

🙂 🙂 😀 Semoga Terhibur…


SOURCE taken from :

MILISe: cah_delanggu@yahoogroups.com

Iklan

10 Komentar »

  1. ini tho yang ke dua?
    heemmm….lucu juga
    bisa bikin orang jadi ketawa pastinya
    hehehe..makasih yah, ngilangin stress nih
    ———————————————————————-
    terima kasih mas… sering2 aja buka blogku!! kalo perlu dimasukin ke blogrollnya mas shodiq b-( b-(

  2. dantuL said,

    hmmm……kamus b.ing-b.jawa ini sama kayak yang ada di kaos CAK-CUK (kaosnya anak suroboyo)…iya, tp lebih ke misuh b.ing-b.jawa…. 😛

    nah, kl teman2 maen ke surabaya, mampir aja ke CAK-CUK…dan beli souvenir khas suroboyo… 😀
    —————————————————————————————
    wah… koq malah promosi cak-cuk di sini… ;))

  3. utari said,

    waduh septian…
    waktu baca ini sama temen kuliahku, dia ketawa mpe keluar air mata…
    cukup menghibur…
    thanks

  4. septian said,

    sama2… senang bisa menghibur!!!! 🙂

  5. dai said,

    Ceceeeep!!!
    Hehe. Lucu, lucu.
    Aku punya tambahan:
    Don’t be as delicious as your belly button: ojo sakpenake udelmu dhewe 😉

  6. Stephen said,

    hahaha Gendruwo… dah lama gak denger kata itu

  7. junus pakanan said,

    apa perbedaan Arti kalimat Saya tidak suka kamu dengan Saya membenci kamu.

  8. junus pakanan said,

    apa perbedaan kalimat saya tidak suka dengan saya membenci

  9. lukman21hafidz said,

    Reblogged this on lukman21hafidz.

  10. lukman21hafidz said,

    SIIP


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: